SWADHARMA ANGESTI CITA

Selasa, 16 Oktober 2012

LDK OSIS Swadharma Angesti Cita Ta.2012 @SMANAGA


Slamat datang Bapak/ibu
Slamat datang Bapak/ibu
Slamat datang kami ucapkan
Salam---salam---
terimalah salam dari kami yang ingin maju bersama-sama (2x)

OSIS SMA 3!!
INTELEK, TANGGUNG JAWAB, DISIPLIN, OKE!!!

Begitulah yel-yel pertama kali yang disentakkan oleh OSIS SMA Negeri 3 Temanggung pada saat LDK (latihan Dasar kepemimpinan). Setiap ada Bapak/Ibu Guru yang mengisi season, maka pada saat masuk para oengisi seasong di iringi lagu seperti diatas. Rasa bangga dan bahagia terasa sekali pada saat pengisi masuk ke ruangan itu. Bahkan  ada yang memberikan nilai (+) dengan adanya yel-yel itu.
OSIS SMA Negeri 3 Temanggung telah melaksanakan LDK (Latihan Dasar kepemimpinan) pada hari Sabtu dan Minggu Tanggal 13-14 Oktober 2012. Berdasarkan pemilihan CKO (Calon Ketua Osis) yang dilaksanakan dengan metode DEMOKRASI, terpilihlah seorang Ketua OSIS dan Wakilnya yaitu ARIEF NUGROHO dan KRISTINA ULFA SINTANI PUTRI yang mendapatkan skor lebih tinggi dari pada sainganya.

Oke!! Itu adalah pembukaan saja.
Sekarang mari kita masuk ke detail acara LDK 13-14 oktober 2012 @SMANAGA TMG
Acara diselenggarakan oleh OSIS kelas XII SMANAGA TMG dengan mempertimbangkan resiko dan manfaat yang akan di terima oleh kelas XII. Acara tersebut dimulai pukul 15.30 dengan Upacara Pembukaan dan diikuti oleh 28 anak kelas X dan XI dan 20 anak kelas XII.
Sebenarnya ada alumus yang datang tetapi hanya 1 orang karena alumus yang diundang mempunyai acara yang tidak dapat ditinggalkan lagi. Pada saat LDK terjadi salah paham (Miss Comunication) antara OSIS dan alumus. Banyak yang mengira bahwa OSIS membatasi alumus yang datang. Yang benar terjadi adalah OSIS hanya mengundang beberapa alumus dengan tujuan biasanya alumus membawa teman dan alumus yang diundang itu berkwajiban untuk membawa diri dan temannya mengikuti progam OSIS dalam jadwal. Anggapan sebagian pengurus OSIS adalah “Kalo alumus yang datang banyak pasti akan megacaukan rencana OSIS” katanya. Tapi itu merupakan pengertian yang salah. Alumus ini bertugas sebagai penyedia informasi tentang metode yang benar dalam LDK, karena mereka sudah berpengalaman di bidang itu. Bukan hanya itu alumus juga bisa membantu dalam kegiatan malam untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan. Jadi melalui Post ini maka kesimpulan terakhir dari paragraf ini adalah :
1.      OSIS tidak membatasi alumus yang datang
2.      Alumus tidak semuanya berdampak negatif
3.      Alumus tidak semuanya mengacaukan rencana tapi hanya memberi masukan
4.      Alumus berfungsi sebagai enyedia informasi untuk kegiatan LDK
5.      Alumus membantu kegiatan OSIS disekolah dan diluar sekolah
Itulah kesimpulanya!!
            Acara LDK Kemarin memiliki jadwal sbb ;
1.      Upacara pembukaan
2.      Salat ashar
3.      Season 1 oleh Bu Sri Supriyati, S.Pd
4.      Diisi OSIS
5.      Shalat maghrib
6.      Makan malam
7.      Shalat isya`
8.      Season 2 oleh Pak Maskur, M.Pd
9.      Season Alumni
10.  Season OSIS
11.  Waktu bebas
12.  Tidur
13.  Jelajah Malam
14.  Renungan
15.  Shalat Subuh
16.  Waktu Bebas olahraga
17.  Mandi
18.  Makan pagi
19.  Latihan sertijab
20.  Penutupan

Dari sekian banyak acara tersebut yang paling mengesankan adalah acara renungan malam. Dalam acara tersebut para peserta diletakan pada tengah lapangan upacara dan di depan mereka sudah tertata lilin-lilin yang membentuk melingkar. Disitulah mereka di lantunkan sebuah puisi, cerita, dan salah satunya adalah DRAMA!!. Dramanya adlaah ada salah seorang peserta yang tersesat dan hilang. Pada saat pencarian mereka menemukan jaket si-Korban. Maka mulailah pertengkaran panitia yang membuat panik seluruh peserta LDK. Nah kejadian itu sangat lama, dan tidak diketahui oleh peserta LDK.
Akhirnya drama pun berakhir. Orang yang hilang itu telah diketemukan lagi dengan kondisi selamat(hahaha) dan si orang hilang itu rupanya juga jago berakting untuk meyakinkan teman-teman yang lain. Hahaha. (kalo ingat jadi tertawa sendiri)..

Itulan sebagian dari acara LDk kemarin.

Untuk foto menyusul ya.. haha


OSIS SMA 3!!!
INTELEK, TANGGUNG JAWAB, DISIPLIN, OKE!!!

0 komentar:

Posting Komentar