SWADHARMA ANGESTI CITA

Kamis, 18 Oktober 2012

Bulan Bahasa @SMANAGA 16-17 Oktober 2012


            Selamat Datang . . . . ( Bahasa Indonesia)
            Welcome . . . .             ( Bahasa Inggis)
            WillKommen . . . .       ( Bahasa Jerman)
            Irasshaimase . . . .       ( Bahasa Jepang )

Semua bahasa manjadi satu kala menyongsong BULAN BAHASA di SMA Negeri 3 Temanggung ini.  Bulan Bahasa di SMA Negeri 3 Temanggung dilaksanakan paa hari Selasa dan Rabu tanggal 16 – 17 Oktober yang bertempat di lapangan Upacara SMA Negeri 3 Temanggung. Dalam acara tersebut Kelas Bahasa berkerjasama dengan OSIS Swadharma Angesti Cita membuat suatu trobosan yang lumayan menggebrak bulan bahasa di SMANAGA pada tahun sebelumnya. Salah satu yang sangat mencolok dari bulan bahasa hari kemarin adalah ada penampilan siswa yang mengenakan Baju Kebaya dan Baju Khas Jawa serta juga ada yang memakai pakaian Khas Jepang.

Acara dari Bulan Bahasa itu meliputi SBB :
1.      Lomba Bahasa Inggris (Story Telling)
2.      Parikan antar kelas
3.      Membatik
4.      Peragaan busana jawa dan jepang
5.      Musikalisasi puisi

Dari acara tersebut sangat meriah sekali melebihi dari tahun sebelumnya. Pada saat parikan hampir semua kelas berkumpul di depan panggung untuk melihat bagaimana parikan itu muncul dari mulut seorang lawan dan yang dilawan.

SUKSES!! Itulah yang bisa dikatakan pada acara Bulan Bahasa kemarin. Walau ada kendala pada tanggal 16 Oktober 2012, dengan kejadian Sound yang kurang mendukung acara dan juga kurang koordinasi anatara OSIS dan Kelas Bahasa. Namun acara tersebut masih bisa berjalan sampai selesai. Dan setelah selesai acara tanggal 16 oktober 2012 mereka melakukan evaluasi untuk menjadikan acara tersebut menjadi lebih rame dan menyenangkan dilihat dari sisi manapun.

Dan akhirnya tibalah hari 17 oktober 2012. Sound sudah siap, panggung di dekor ulang, dan JRENGGGG.. MAJUUUU...semua siswa SMANAGA berkumpul menyaksikan perlombaan musikalisasi puisi yang dilanjutkan dengan Parikan. Dalam tengah – tengah acara tersebut di selingi oleh penampilan dari OSIS dan dari kelas dan juga bapak guru ada yang menyumbangkan sebuah lagu. Bapak guru itu adalah Bapak Supridartiyono (pak Thoeng). Dengan agayanya yang cool dan PD itu mampu menghibur para penonton.. ASHEK.

Dari perlombaan diatas pasti ada yang menang dan yang kalah. Untuk yang kalas janganlah bersedih. Masih banyak kesempatan yang akan datang di bulan bahasa mendatang.

Sekian dari saia Mr.AA mengundurkan diri.. Bye Bye
Sampai Jumpa             (Bahasa Indonesia)
See You Next Post       ( Bahasa Inggris)
Auf Wiedersehen        (Bahasa Jerman)

Mata Ashita, Arigatou Gozaimasu

2 komentar: